Jumat, 23 Mei 2008

PMB-PC

PMB di Kalsel Sudah Miliki 50 Pimpinan Cabang (PC)
Banjarmasin
Sekretaris Majelis Imarah PW Partai Matahari Bangsa (PMB) Kalsel Afdiannoor Rahmanata, SPt menyatakan 10 PD Partai Matahari Bangsa (PMB) Kabupaten/kota yang terbentuk di Kalsel yakni PD PMB Kota Banjarmasin, PD PMB Banjarbaru, PD PMB Barito Kuala, PD PMB Tanah Laut, PD PMB Tanah Bumbu, PD PMB Kotabaru, PD PMB Tapin, PD PMB Hulu Sungai Selatan (HSS), PD PMB Hulu Sungai Tengah (HST), dan PD PMB Hulu Sungai Utara (HSU) siap diverifikasi KPUD Provinsi Kalsel dan KPUD Kabupaten/Kota. "Dan insya Allah KTP dan KTA di tiap kabupaten/kota sudah terkumpul sesuai dengan persyaratan KPU, yang artinya siap diverifikasi pada 3-20 Juni 2008 mendatang," bebernya.
Sedang PD PMB Banjar, PD PMB Balangan, dan PD PMB Tabalong tetap konsentrasi pembentukan PC PMB di kecamatan, rayon dan ranting. "Kita sudah memiliki sedikitnya 50 Pimpinan Cabang (PC) se-Kalsel," tuturnya.
PMB merupakan partai alternatif berasaskan Islam, dengan platform integritas nasional (al wahda al wathaniyah) dimana perbedaan agama, suku, ras, dan adat istiadat tidak boleh dijadikan sebagai kendala dan perpecahan. kemudian keadilan (al adalah) yakni keadilam milik seluruh rakyat dan harus diperjuangkan dengan membumikan 'amar ma'ruf nahi mungkar sehingga cita-cita politik Islam terwujud. dan penegakkan nilai-nilai kemanusiaan (qamat al huquq al insyaiyyah)sesuai dengan prinsip islam yang menjamin hak hidup, serta ksejahteraan rakyat (al mashlahat al ijtima'yah) dengan memperjuangkan kesejahteraan rakyat Indonesia sehingga tercipta sistem politik dan ekonomi seperti terpenuhi kebutuhan sandang, pangan, papan bagi umat manusia.
sebelumnya Rapat Koordinasi (Rakornas) III Partai Matahari Bangsa (PMB) di Hotel Sahid Jakarta pada 21-23 April 2008 membahas persiapan verifikasi KPU dalam menghadapi Pemilu 2009 mendatang. Selain itu, verifikasi internal partai juga dilakukan, dimana secara nasional 90% sudah memiliki PD di kabupaten/kota dan PC di kecamatan, dengan 33 PW di tingkat Provinsi. Sekretaris PW PMB Kalsel Afdiannoor Rahmanata, SPt mengungkapkan hal itu di Banjarmasin. "Memang, insya Allah kita lulus verifikasi sebagai peserta Pemilu 2009, termasuk PW PMB Kalsel juga diyakini dapat diverifikasi KPUD, sebab sudah terbentuk 11 Kabupaten/kota dengan 60% kecamatan," kata mantan aktivis kampus era 1998 ini, Jumat(23/5).
Memang sebelumnya masalah verifikasi dalam Rakornas III itu, katanya, namun Pimpinan Pusat (PP) Partai Matahari Bangsa (PMB) juga mencalonkan 13 nama menjadi calon presiden alternatif yang kemudian disodorkan kepada seluruh PW se-Indonesia. Di antaranya Gubernur Yogyakarta Sri Sultan Hamengku Buwono X dan Ketua Umum PP Muhammadiyah Prof DR HM Din Syamsudin MA, Mensesneg Hatta Radjasa, mantan Gubenur DKI Jakarta Sutiyoso, Ketua Umum PP PMB Imam Addaruqutni, dan kader PAN Jeffrie Giovanie. "Kita berharap figur-figur muda akan memimpin bangsa Indonesia ke depan," kata alumni IMM Kalsel ini.
(rel)

Tidak ada komentar:

Mengenai Saya

lahir di Banjarmasin Kalsel dan besar dari keluarga muslim yang taat kepada ajaran agama ISLAM berdasarkan Al Quran dan Hadist. sekolah di perguruan Muhammadiyah, dan sempat menamatkan pendidikan tinggi di Fakultas Pertanian.